27 Februari 2007

pisuhan nasional

Lagi enak-enak melancong di dunia mbuh, mataku ménclok pada kata-kata yang familier dan biasanya muncrat tanpa saringan...!
wadhuh... ketiwasan, kakang mas.... sonyolé sapa kuwi.....?
padahal buntuté go.id, lho... turnèh mendapat pelototan tingkat nasional..., kok isiné pisuhan....

Setelah agak mat bacanya, woo bukan, bukan pisuhan... jebulé singkatan...

WOOOO..., matané..!!
Hehehehehe.... Lha wong éndonésya ki yèn gawé akronim kok ya sakgelemé udelé dhéwé...
Apa waktu wajib penataran P4 jaman dulu itu kupingé dha buntet, jadi pas materi wawasan nusantara biyen mlebu kuping kiwa metu menèh kuping kiwa? atawa lulusnya nyogok? atawa pake joki?
Endonésya yang beribu-ribu pulau itu, jaréné mas kumpeni (lho malah londo...?) punya sedikitnya 700 bahasa... (uakèhmen ya? aku ya lagi ngerti, jé... hehehehe....). Salah satunya ya bahasa dari biyungnya si "ayam den lapeh" ini...
Dan lagi, sudah selazimnya yang saru-saru itu pasti paling gampang dipelajari... iya apa iya?

Mosok, bikin singkatan kok "pantek"... niyat ndhagel apa kurang gaul? atau mungkin memang berniat ngatrol popularitas di hati seluruh rahayat éndonésya napak tilas Mas Thukul?

Bakunya ya sudah bener sih... panitia teknis... diambil suku kata depan, sama dengan pantek..(hihihi...), bukan panis, nitek, dan seterusnya...
Tapi mbokyao kalo susah itu jangan dipaksa...
dibiarkan saja begitu adanya... lha wong cuma dua kata ki lho... kecuali memang berniat ikut-ikut bikin singkatan nggladrah jaman jaran ini....

pantat selengkapnya di sini.

3 komentar:

tukang nyingkat mengatakan...

wakakakakaaaaak ... kuwi artine si Departemen ngaku dhewe yen dheweke podho karo singkatan kuwi

venus mengatakan...

ealaaaa...pantek itu artinya panitia teknis tooo.. tiwas saya udah nyureng. halah.

kunjungan balek. anda jual saya beli ( eh iki sakjane opo sih artine? ). mari kita kenalan, mari kita salaman.

merdhekah!!!

anakperi mengatakan...

~tukang nyingkat: hush, malah cekakakan..., mengko singkaté tiba, lho!!

~tante V: padahal saya kalo liat orang nyureng itu dadi kelingan banthèng jé, tan...
salaman manèh ah... lam, lam, lam...